7 Jalanan Paling Menakutkan di Dunia

Diposting oleh On The Spot on Sabtu, 19 Juli 2014


Kadang-kadang kita harus melewati trek terpencil untuk melihat pemandangan luar biasa. Untuk bisa sampai ke sana kita harus melewati jalanan berbahaya, yang ditutupi salju atau es, jalanan yang curam dan terowongan yang sempit. Berikut ini adalah perjalanan paling berisiko di seluruh dunia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. National Road 5, Madagaskar


Biasanya diperlukan waktu sekitar 24 jam untuk melewati jalanan sepanjang 200 kilometer ini. Jalanan ini dipenuhi dengan pasir, batu padat dan jembatan yang perlu diperiksa terlebih dulu sebelum menyeberang, yang membuatnya sulit dilewati ketika musim hujan. Meskipun demikian, jalanan ini menampilkan pemandangan pantai pasir putih yang luar biasa di Samudra Hindia!

2. Rohtang Pass, India


Terletak di Himalaya sepanjang 4.000 meter, Rohtang Pass dilarang selama lima bulan dalam setahun akibat salju tebal. Selama sisa tahun tersebut, jalanan ini terkenal dengan kemacetan lalu lintas yang parah hingga 12 jam. Pass menawarkan pemandangan indah gletser, puncak, Lahaul Valley dan Chandra River yang membuat Anda tidak sabar ingin segera menikmatinya.

3.North Yungas Road, Bolivia


Juga dikenal sebagai “Death Road” terbentang sepanjang 4.500 meter dan sangat melegenda karena tingkat bahayanya yang sangat ekstrem. Sekitar 26 kendaraan menuruni tepian tersebut setiap tahunnya. Meskipun demikian, banyak wisatawan yang berkumpul di sini untuk menikmati sensasi memutari jalanan selebar 3 meter tersebut dengan tingkat keterjalan yang konstan sedikitnya 600 meter tanpa hambatan apa pun atau pun rel.

4. Transfagarasan Road, Rumania


Jalan raya ini hanya dibuka beberapa byulan salam setahun karena hujan salju. Belokannya yang tajam membuat jalan ini terkenal dengan para penggemar otomotif tapi jika Anda tidak suka menggunakan gigi rendah, jalanan yang menantang ini tidak cocok untuk Anda.

5. Eyre Highway, Australia


Yang menjadi bahaya di jalanan Nullarbor ini (di luar tingkat kecuraman yang ekstrem) adalah binatang. Anda akan menemukan Kanguru, emu dan bahkan unta. Waktu paling berbahaya itu dimulai saat fajar dan senja ketika binatang-binatang tersebut terlihat samar dan sukar dikenali.

6. Patiopoulo-Perdikaki Road, Yunani


Sebuah jalan yang digunakan oleh pejalan kaki, hewan ternak, truk, bus dan mobil yang dipenuhi kerikil di sebagian besar tempat dan tidak ada garis yang memberi tahu bagian tepi jalan, dengan jurang di kedua sisi, sehingga disarankan untuk berhati-hati.

7. Prithvi Highway, Nepal


Selama musim hujan, jalanan sempit ini sering dipenuhi dengan truk-truk usang, jejak bekas kecelakaan, tanah longsor serta jalanan berlubang. Ditambah lagi lalu lintasnya sangat padat yang menghubungkan Kathmandu dengan Pokhara.8. Kolyma Highway, Siberia